Kamu pengendara motor matic yang males tarik kopling ? kalo iya, kamu pasti pernahkan ngerasain gimana rasanya tuh motor ngambek di tengah jalan. Mulai dari tarikan gas yang gak sesuai sama tenaga yang di hasilin, sampe mesin ndut-ndut-an dan mendadak mogok ditengah jalan.

Kalau udah kaya gitu, tandanya kita udah mesti mampir ke bengkel servis. Make motor matic ga berati bebas masalah guys, Apalagi kalau masalah ini terjadi di waktu yang gak terduga, misalnya jauh dari bengkel, tanggal tua, sampe males nunggu antri di bengkel langganan yang kadang bikin bete.

Berikut Beberapa Tips Merawat Motor Matic :

1 Jangan lupa Manasin Motor Matic Kamu. Tiap Hari !

Manasin motor tiap hari ngebantu cairan pelumas untuk melumasi mesin sebelum di gunakan untuk kerja keras. Mesin yang terawat tentunya akan menjaga performa motor agar selalu siap untuk digunakan sewaktu – waktu.

Sebenernya satu atau dua putaran mesin aja udah cukup kok, gak usah lama – lama juga. Gak ada faedahnya manasin motor lama-lama, apalagi sambil tarik ulur gas segala.

Balik

Btw, Apa merk motor matic kalian ?