Tahun baru 2019 udah tinggal menghitung hari aja cuy. Pasti udah pada punya banyangan kan mau ngerencanain apa buat ngeryainnya?. Kalau belum, kalian bisa melihat beberapa tips dibawah ini buat ngehabisin momen tahun baruan di luar ruangan. Awas Hujan !

Nonton Kembang Api

Nonton Kembang Api bisa jadi alternatif buat ngerayain tahun baruan murah cuy, yah walaupun jajannya juga kadang lumayan, apalagi kalau nontonnya di mall.

Saat ini udah banyak tempat-tempat bikin acara kembang api sendiri-sendiri di setiap tahunnya. Bahkan jadi persaingan perang dingin nih, siapa yang bisa ngadain acara kembang api paling meriah di daerahnya.

Kalian bisa mengunjungi Mall, Taman Hiburan, atau alun-alun kota, biasanya di tempat-tempat tersebut selalu mengadakan acara kembangapian di setiap tahun baru. Countdown istlahnya… kayanya..

Kalian juga bisa pergi ke daerah ketinggian, bukit, gedung tinggi atau nanjak sekalian. Menikmati kembang api dari atas ketinggian bersama dia yang kamu sayang punya sensasi tersendiri loh cuy, cobain deh.

Momotoran

Kendarai motor kalian, siapkan sangu dan perlengkapan, ajak dia yang sehati di jalan buat beriringan mengitari aspal perkotaan.

Berkeliling mengendarai motor kesayangan juga bisa kalian jadikan pilihan di tahun baru nanti cuy, melihat aktifitas orang-orang yang sibuk lalu-lalang dengan segala kesibukannya kadang bikin kita mereasa tanang juga loh.

Pilih tempat nongkrong favorit bersama teman-teman kalian, ditrotoar jalan pun jadi ! asal penuh kebersamaan. Segelas kopi pekat yang diseruput bareng kadang terasa lebih nikmat dibanding starbucks tanpa hangatnya candaan kawan dekat.

Barbecue

Tentu aja acara Barbecue’an bakalan terkenang disetiap tahun baruan. Bakar ayam atau ikan dan ngeliwet nasi yang dijajarkan di atas daun pisang bakalan kerasa nikmat malaupun kurang ada garam atau kecap.

Diteruskan dengan obrolan dan candaan sakras berbumbu keakraban, Lengkap sudah tahun baruan kalian. Tentu saja pasti ada pengrobanan, mulai dari nalangin duit patungan sampe jadi koki yang masak tapi gak kebagian makanan.

Intinya bukan makannya cuy, tapi proses gimana kita merajut kebersamaan.

Traveling

Libur tahun baru merupakan saat yang pas buat jalan-jalan ke tempat baru dan menghabiskan malam tahun baru disana.

Tahun baru udah pasti libur kan, kalian bisa sekalian ngabisin cuti dan mesen tiket jauh-jauh hari buat ngedapetin harga yang lebih murah.

Kalian bisa mempertimbangkan buat me-research terlebih dahulu tujuan kalian, dibeberapa daerah punya tradisi yang berbeda-beda dalam merayakan tahun baru. Mulai dari event-event, festival, sampai upacara-upacara seru diadain dimana-mana.

Camping

Nah aktivitas yang satu ini sering banget penulis lakuin di tahun baru, selain murah meriah, kita bisa melihat acara kembang api dari ketinggian (asal spotnya pas) atau menyambut tahun baru dengan menikmati terbitnya matahari pagi.

Kita juga bisa bikin acara Barbecue’an sambil kamping loh, sayangnya kita harus berusaha ekstra mencari spot yang kita inginkan. Beberapa tahun belakangan, semakin banyak pendaki muda yang membludak di post-post populer buat tahun baruan.

Ninggalin sampah lagi, Terlalu !

Itulah beberapa Tips Tahun Baruan diluar ruangan yang bisa kalian coba cuy, Mulai dari di tempat ramai sampai yang sepi, sekali-sekali cari suana baru gak ada salahnya kan ?

Kalau kamu biasanya ngapain ?